Minggu, 22 November 2009

Demo Mahasiswa Hiasi Dies Natalis Stikosa-AWS


Bertepatan dengan perayaan dies natalies Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) ke-45. Minggu (15/11) pagi, kelompok Mahasiswa yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan komunitas Stikosa-AWS, mengadakan aksi demonstrasi secara damai di pelataran parkir kampus menuntut pembagian ruang sekretariat.

“Tuntutan kami tujukan pada pihak akademik terkait pembangunan sekretariat yang tidak sesuai dengan persetujuan yang telah dibuat satu tahun yang lalu,” ungkap Helmy Yuniar, presiden BEM Stikosa-AWS disela Aksi berlangsung.

Aksi dilakukan saat rangkaian kegiatan berlangsung. Mereka memajang spanduk acara yang pernah diselenggarakan masing-masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Diantaranya teater Lingkar, Prapala, Himmarfi, Surabaya Muda, Kopi dan BEM. “Ini bertujuan untuk menunjukkan pada akademik tentang kontribusi kita mengharumkan nama Stikosa-AWS diluar,” Imbuhnya.

Selain itu, Aksi diam kali ini juga diwarnai dengan tulisan dan gambar yang menggambarkan isi hati mereka. Seperti ‘kembalikan rumah kreatif kami’ dan gambar sapi perah yang kurus. “Jika aksi diam kali ini tidakmenghasilkan hasil kongret dari akademik, sampai batas waktu satu minggu yang kita berikan, kami siap melakukan aksi yang lebih besar,” Ujarnya

Selain dihadiri Anggota civitas Akademika, Mahasiswa, Alumni serta warga sekitar kampus, perayaan tersebut juga dihadiri beberapa petinggi yayasan pendidikan wartawan Jawa Timur yang menjadi penaung Stikosa-AWS, diantaranya Basofi Sudirman yang merupakan ketua pembimbing, Ketua harian Dhimam Abror, serta Anggota yayasan Herkusno dan Tjuk Suwarsono. (T/F: Subagus Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar