Jumat, 08 Januari 2010

Bekali Kode Etik, hadapi Tantangan Kerja

Bertujuan memberi bekal bagi mahasiswa menjalani tantangan dunia kerja. Rabu (30/12) pukul 08.00 WIB di ruang IV Stikosa-AWS (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Almamater Wartawan Surabaya) diadakan kuliah umum dengan tema Bedah Kasus Pers (kode etik dan hukum pers). “Agar mahasiswa tahu, ada kesamaan antara teori dengan kenyataan di lapangan. Jadi, nggak cuma tahu teorinya,” kata Sirikit Syah, dosen mata kuliah kode etik dan hukum media ketika acara berlangsung.

Kuliah umum ini diwajibkan untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah kode etik & hukum media dan dasar-dasar jurnalistik. Acara tersebut mengahirkan Imam Syafi’i, SS, SH, M.Hum. pemimpin redaksi JTV sebagai pembicara.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai pemimpin redaksi Indo Pos ini menjelaskan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), dikaitkan dengan pengalamannya didunia kewartawanan yang dirintis sejak tahun 1994.

Antusiasme peserta kuliah umum cukup baik. Terbukti dari jumlah pertanyaan yang diajukan kepada pembicara melebihi jumlah yang ditawarkan. “Respons mahasiswa saya rasa begitu baik. Berbeda dengan kampus-kampus lain yang pernah saya datangi,”ujar Imam. (N: Subagus Indra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar