Selasa, 19 Mei 2009

Cak dan Ning 2009



Menyambut HUT Surabaya ke-716, paguyuban Cak dan Ning Surabaya gelar pemilihan duta wisata Surabaya 2009. Sabtu (16/5) bertajuk “Raise The Leader” yang dihadiri 28 finalis dimaksud mencari seorang pemimpin yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam mengembangkan dan mempromosikan Surabaya di bidang pariwisata. Bertempat di hotel Singgasana para finalis diadu bakatnya untuk mendapatkan duta dan menjabat selama 2009 hingga 2012.


Juri terdiri dari Sabrot M. (Dewan Kesenian Surabaya), Aribowo (Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unair), Yanyan Cahyana (Fikom Unair), Nunik Silalahi (Tata Busana), dan Dewa Gede Satria. Menetapkan Cak dan Ning wakil pertama, wakil kedua, wakli ketiga, favorit, berbakat dan persahabatan.


Event yang digelar seharian akhirnya mendapatkan Danu Tri Kurniawan dan Marisa Elvi Dayanti sebagai Cak dan Ning Surabaya 2009. Kali ini juri terkesan ketika Danu memberikan statment bahwa nantinya jika terpilih ingin mengembangkan kawasan hutan bakau di Surabaya Timur, seperti yang ada di Bali. Selain itu, Rizki Aprilian dan Ferbika Mitamadella terpilih sebagai wakil 2. Wakil 3 direbut Ahmad Fadli Ramadhan dan Nabila Purwita Kurnita Sari.

Danu Tri Kurniawan mampu membuat penonton terkesan, alhasil lulusan 2006 dan Luth Lovita Surodjo Putri terpilih menjadi Cak dan Ning favorit 2009. Saat karantina Cak dan Ning Persahabatan terpilih Eric Stenly dan Sukma Ayu Kartika. Achmad Anggiek Wibowo dan Annisa Rulita Sadono dinobatkan sebagai Cak dan Ning Berbakat.

Selain penampilan para finalis, acara ini dihadiri Raka Raki 2008 serta dimeriahkan oleh fashion show dari paguyuban Cak dan Ning Surabaya. Hadir pula 14 pasang duta wisata perwakilan daerah lain seperti, Ambon, Padang, Kutai Kartanegara, Kota dan Kabupaten Malang, Yogjakarta, Solo, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan, Kota dan Kabupaten Probolinggo. (T: Subagus Indra/ F: Dhimas Prasaja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar